Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat Datang di Website Resmi Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri ||

Akhirussanah, MTs Muhammadiyah 5 Tukulrejo Giriwoyo Tampilkan Wayang Dakwah

2018-05-16 08:13:53

Wonogiri _ Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah 5 Tukulrejo Kec.Giriwoyo Kab. Wonogiri  menyelenggarakan kegiatan Pengajian Akbar dalam rangka Pembekalan Ramadhan dan Akhirussanah Kelas IX MTs Muhammadiyah 5 Tukulrejo Tahun 2017/2018 dengan Penceramah H. Sunaryo (Dosen UNS Surakarta), Senin (07/05) di halaman madrasah setempat  dan di hadiri kurang lebih 600 jamaah.

Hadir dalam kegiatu antara lain Camat Giriwoyo Sariman. S.Sos. MM, Danramil 08/Giriwoyo Kpt Inf Much. Sambudi yang diwakili Babinsa Desa Tukulrejo Sertu Bejo Sariyono, Kapolsek diwakili Aiptu Andriwiyono, Ustadz H.Sunaryo. MSI (Dosen UNS Surakarta), Drs. HM Misbahudin (Ka KUA), Sundari (Kades Tukulrejo)

Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah 5 Tukulrejo, Sutimo Arief Siddiq mengucapkanan selamat datang para jamaah yang hadir pada giat pengajian akbar di MTs Muhammadiyah 5 Tukulrejo, dan selamat kepada Siswa/siswi yang telah diwisuda.

“Semoga anak didik yang telah lulus dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dapar merah cita-cita sesuai dengan apa yang diharapkan” ucap Arief.

Menurutnya kegiatan ini di selenggarakan selain sebagai syiar Islam dan menghibur umat juga sebagai ajang publikasi terhadap madrasah tentang eksistensi madrasah khususnya MTs Muhammadiyah 5 Tukulrejo.

“Saat ini madrasah sudah sejajar dan lebih unggul dengan sekolah umum karena lebih meninjolkan aspek akhlah dan porsi pelajaran agama yang lebih di bandingkan sekolah umum tanpa meninggalkan pelajaran agama’ jelasnya.

Sedang inti tauziah yang disampaikan oleh H. Sunaryo berharap kepada kita semua untuk bersyukur bisa hadir di acara pengajian akbar dalam rangka pembekalan ramadhan dan Akhirussanah Kelas IX MTs Muhammadiyah 5 Tukulrejo.

Ada empat hal yang perlu kita laksanakan dalam kehidupan kita, yang pertama, Ngrungoke (mendengarkan) setelah kita mendengarkan adzan lalu segera berangkat ke tempat suara panggilan tersebut jangan sampai kita terlambat.

Yang kedua, Ngrasake (merasakan) Mari kita rasakan apa yang telah diberikan oleh Allah SWT kita wajib bersyukur.

Ketiga, Nglakoni (menjalani) kita harus menjalani apa yang telah diperintahkan oleh Allah SWT, mari kita jaga kerukunan walaupun berbeda kedudukan.

Dan yang ke empat Ngandake (memberitahu) intinya jangan bilang kita ini sekolah di Mts ini tempatnya di Desa jangan sampai kalah dengan sekolah di kota-kota besar, mari kita mencari ilmu sampai setinggi langit jangan sampai minder.

“Mari kita sambut Bulan Suci Ramadhan tahun ini sebagai yang terakhir (peranggapkan) agar kita bisa rajin menjalankan apa yang menjadi kewajiban orang muslim mulai sholat baca al qur'an dan yang lainnya yang bisa menambah pahala” Pesan Ustadz Sunaryo (mursyid_heri).