Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat Datang di Website Resmi Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri ||

Bulan Ramadan MAN Wonogiri Bantu Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren Kilat di SMPN 7

2018-06-06 09:20:08

Wonogiri _ Untuk Pertama kalinya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri, di minta SMPN 7 Wonogiri untuk menyukseskan penyelenggaraan pesantren kilat bagi peserta didiknya, Senin – Rabu (04 -06/06) di Aula sekolah setempat.

Adapun bentuk fasilitasi yang berikan MAN Wonogiri dengan mengirimkan narasumber dan fasilitator kegiatan pesantren  kilat di SMPN 7 Wonogiri.

Kepala MAN Wonogiri, Wiyana menyampaikan rasa bangganya karena madrasahnya di percatya sekolah negeri di kota gaplek sebagai pengajar/fasilitator pesantren kilat pada bulan ramadan 1439 H / 2018 M.

Pesantren kilat di SMPN 7 Wonogiri sebagai bagian dari pembelajaran akhlak, moral, dan agama yang integratif, sehingga MAN Wonogiri mengedepan materi-materi keagamaan yang aplikatif dalam pembiasaan serta motivasi, terutama membaca Al Qur’an, Aqidah Akhlaq, fiqih praktis, sejarah dll.

“semoga kerjasama ini kedepannya bisa di tingkatkan anatara MAN dan sekolah, sehingga kedepan alumni dari SMPN 7 Wonogiri bisa menimba ilmu di MAN Wonogiri” jelasnya. (Mursyid_heri)