Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat Datang di Website Resmi Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri ||

Jaring Siswa Unggul, MTsN 1 Wonogiri Lakukan Tes Kelas Program Khusus (PK)

2018-04-10 10:32:03

Wonogiri _ Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Wonogiri menyelenggarakan tes seleksi peserta didik program khusus (PK) Tahun pelajaran 2018/2019, Minggu (08/04) di madrasah setempat yang di ikuti 150 siswa dan akan di ambil 64 siswa untuk  2 rombel.

Kepala MTsN 1 Wonogiri, Drs. H. Sunar, MAg menyampaikan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya MTsN 1 Wonogiri membuka kelas program khusus yang bertujuan menjaring peserta didik dengan penambahan pelajaran dan di harapkan lebih dari sisi kualitas anak.

Tujuan dari penerimaan peserta didik baru memberikan layanan bagi anak usia sekolah/lulusan untuk memasuki satuan pendidikan yang lebih tinggi secara tertib dan berkualitas

Sedangkan pengawas madrasah, Warno, SPd di temui di ruangkerjanya menyampaikan bahwa saaat ini masyarakat yang ingin menyekolahkan anaknya ke sekolah berbasis agama  termasuk madrasah cukup besar.

Dirinya sangat mengapresiasi melonjaknya minat dari masyarakat tidak terlepas dari kerja keras seluruh guru dalam mensosialisasikan kepada masyarakat,semoga peningkatan juga di alami  di Madrasah lain di Kabupaten Wonogiri.

“Penerimaan peserta didik baru pada Madrasah bertujuan memberi kesempatan yang seluas-luasnya bagi warga negara usia sekolah agar memperoleh layanan pendidikan yang sebaik-baiknya secara tertib, terarah, sistematis, transparan dan berkeadilan”pesannya. (Mursyid ____Heri)