Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat Datang di Website Resmi Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri ||

Kankemenag Wonogiri Adakan Rakor Persiapan Manasik Haji

2018-06-08 09:10:50

Wonogiri – Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kepala KUA Kecamatan dalam rangka persiapan penyelenggaraan manasik haji tahun 1439 H / 2018 M di Aula Kankemenag Wonogiri, Selasa Siang (05/06) yang di ikuti Ka. KUA Kecamatan se Kab. Wonogiri.

Ka. Kankemenag Wonogiri, Drs. H. Subadi, MSI dalam pembinaannya menyampaikan bahwa para kepala KUA harus bisa menghormati dan ramah kepada calon jamaah haji, sedangkan untuk penyelenggaraan manasik di KUA untuk bekerjasama dengan tokoh agama di daerah.

Sampai saat ini, menurut Ka. Kankemenag  penyelenggaraan ibadah haji merupakan salah satu program prioritas pembangunan bidang agama dan sering kali diposisikan sebagai salah satu indikator kunci kinerja Kementerian Agama. Penyelenggaraan ibadah haji dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, namun demikian disadari bahwa peningkatan tersebut belum signifikan, sehingga masih perlu dilakukan berbagai upaya peningkatan lebih lanjut.

“Segera lakukan perencanaan dan penjadwalan kegiatan manasik haji di daerah, gunakan dana sesuai aturan yang berlaku” imbuhnya. (Mursyid __Heri)