Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat Datang di Website Resmi Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri - Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! - ||

Kegiatan Rakor Evaluasi Akhir Tahun Bagi Satker

2017-12-04 15:55:26

Wonogiri – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Subadi memimpin Rapat Evaluasi Kegiatan DIPA Kankemenag Wonogiri Tahun 2017 dan menyiapkan langkah-langkah mengenai anggaran di akhir tahun, Senin (27/11) di Ruang Rapat Kankemenag setempat.

Dalam sambutannya Kepala kankemenag Wonogiri, Subadi menyampaikan bahwa setiap selesainya kegiatan yang bersumber dari dana DIPA harus di lakukan evaluasi, sehingga semua kegiatan dapat menjamin bahwa pelaksanaannya sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, serta untuk mengenali dan mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan  baik secara administrasi, keuangan maupun fisik.

Evaluasi sebagai bahan perbaikan pelaksanaan  pada  tahun  berikutnya dengan sasaran untuk meningkatkan kinerja para pengguna anggaran agar pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan mencapai hasil yang optimal,  tepat mutu, tepat waktu, tepat manfaat dan tertib administrasi.

“Semua Seksi dan Satuan Kerja di Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri harus membuat perencanaan yang matang, pelaksanaan yang transparan dan pelaporan akuntabel. Diharapkan kegiatan yang tertunda hendaknya dilakukan kordinasi yang efesien, perkuat sinergisitas demi terwujudnya pelaksanaan DIPA yang berdaya guna, bermanfaat, tepat sasaran,  tepat mutu, tepat waktu dan bisa di pertanggungjawabkan” tegas Ka. Kankemenag

Ka. Kankemenag mengingatkan beberapa hal penting utamanya menyikapi akhir tahun anggaran, di harapkan semua satker untuk bekerja keras menyelesaikan kegiatan sebelum akhir tahun tetapi tetap harus sesai aturan yang berlaku. 

“Untuk jajarannya agar bisa melaksanakan program-program yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel” harapnya. Ka. Kankemenag minta jajarannya dapat melaksanakan program dan kegiatan dengan baik, serta mentaati peraturan yang berlaku.

Pelaksanaan DIPA Kementerian Agama tahun 2017 menurutnya  agar didasari lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

Untuk itu selalu meningkatkan koordinasi dan konsultasi utamanya dengan dengan Perencana baik secara internal maupun dengan instansi terkait dalam rangka pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Sedangkan Kasubbag TU, Haryadi menyampaikan himbauan agar kegiatan DIPA Tahun 2017 untuk segera diselesaikan. Agar para Kasi / PPK untuk melakukan pengecekan DIPA mana yang belum di laksanakan apa kendalanya, sehingga tidak terjadi penumpukan kegiatan di akhir tahun, sehingga dengan adanya penjadwalan, kegiatan akan berjalan lancar dan terencana. (Mursyid_Heri)