Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat Datang di Website Resmi Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri ||

MAN Wonogiri Selenggarakan Pesantren Kilat Ramadan

2018-06-06 08:36:19

Wonogiri _ Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonogiri di bulan suci Ramadhan 1439 H / 2018 M kali ini kembali mengelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan. Tujuan utamanya adalah untuk mencetak generasi yang sholeh dan sholehah.

Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan itu sendiri rencananya dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 04 – 06 Juni 2018 yang bertempat di Masjid dan Aula MAN Wonogiri, serta di ikuti peserta didik kelas X dan XI, dengan materi Al Qur’an hadist, Fiqih dan materi keislaman lainnya.


Wakamad Kesiswaan  MAN Wonogiri, Sumarno, Rabu (06/06)di ruang kerjanya  mengatakan  bahwa kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan bertujuan melatih peserta didik MAN Wonogiri agar dapat meningkatkan kepribadian yang hebat, moderat dan membiasakan amaliah ibadah serta menanamkan makna dan  nilai-nilai ibadah dalam kehidupan sehari-hari, membentuk prilaku Akhlakul Karimah untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Di tengah perkembangan zaman yang semakin mengglobal dan arus informasi yang semakin cepat,  kegiatan pesantren kilat ini bisa menjadi solusi menangkal hal-hal negatif yang saat ini berkembang baik itu kenakalan remaja, narkoba, miras dan lain sebagainya, sehingga di harapkan pesantren kilat bisa mencetak generasi yang sholeh dan sholehah” Tegas Sumarno. (Mursyid_Heri)