Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat Datang di Website Resmi Kantor Kementerian Agama Kab. Wonogiri ||

Polres Wonogiri Selenggarakan MTQ Santri Pondok Pesantren

2018-06-04 08:45:48

Wonogiri _ Untuk pertama kalinya dalam sejarah Polres Wonogiri menyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) santri pondok pesantren se Kabupaten Wonogiri, Kamis (31/5) di halaman Mapolres Wonogiri, yang diikuti puluhan santriwan dan satriwati dari berbagai pondok pesantren di Wonogiri.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) para santri antar pondok pesantren (Ponpes), merupakan kegiatan  pertamakalinya yang di prakarsai dan di selenggarakan Polres Wonogiri, diikuti 42 orang santri, terdiri atas 23 santri putra dan 19 santri putri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede menyatakan, lomba MTQ digelar dalam rangka menciptakan situasi  kondusif, sekaligus sebagai upaya mengantisipasi paham radikalisme dan intoleransi umat beragama. Utamanya terkait dengan tahun politik pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018, dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, serta menyongsong peringatan HUT Bhayangkara Tahun 2018.

Hadir dalam acara pembukaan, Bupati Wonogiri yang diwakili Sekda Suharno bersama jajaran Forkompinda, Kepala Kantor Kemenag Wonogiri, Kasi Bimas Islam sekaligus sebagai koordinator Dewan hakim Hidayat Masykur, para pimpinan dan pengasuh ponpes beserta para ustadz bersama para pejabat utama di jajaran Polres Wonogiri. (Mursyid_heri)