Wonogiri _ Kamis siang (13/08). Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) melakukan survey kepuasan pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan Kankemenag Wonogiri Tahun 2020.
Tim Survey dari Balitbang Kemenag RI, H. Wahid Sugiyarto mengatakan kedatangan tersebut untuk mengetahui sejauh mana pelayanan di KUA dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negera dan masyarakat, karena dengan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di KUA akan membawa nama baik Kemenag.
“Saya berharap pelayan KUA bisa di lakukan secara baik, prima dengan prinsip cepat dan tuntas tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayan kepada masyarakat,” harapnya.
Selain itu menurut Wahid Sugiarto dari Litbang Kemenag RI menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di KUA Kecamatan dan sebagai bahan evaluasi bagi Kemenag untuk peningkatan kualitas pelayanan KUA pada masa yang akan datang.
Sementara itu, Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana berharap dengan adanya survey dari Balitbang Kemenag RI dapat memberikan semangat terhadap kawan-kawan di KUA, sehingga pelayanan terhadap masyarakat benar-benar prima dan berkualitas dengan kinerja yang baik.
“Semoga dengan adanya survei dari Balitbang Kemenag RI dapat menjadi masukan dan perbaikan bagi kinerja KUA kedepan agar lebih baik, terutama dalam hal pelayanan keagamaan di masyarakat,” harap H. Cahyo.
Beliau juga mengucapkan apresiasi kepada pihak Litbang Kemenag RI yang telah melakukan kegiatan ini karena dari kegiatan ini, semoga ASN yang ada di KUA bisa melihat target yang sudah dan belum tercapai khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (mursyid)